Saturday 8 March 2014

Jenis jenis jaringan komputer

Sebelumnya saya sudah memposting apa yang disebut dengan jaringan komputer. Sekarang ada baiknya juga kita mengetahui macam macam dari jaringan komputer.

JENIS JENIS JARINGAN KOMPUTER

1. PAN ( Personal Area Network )
Jaringan PAN

adalah hubungan antara dua atau lebih sistem komputer yang berjarak tidak terlalu jauh ( dekat ), biasanya jaringan PAN hanya berjarak 4 sampai 6 meter saja. Jenis jaringan adalah jenis jaringan yang paling sering kita gunakan contohnya : Menghubungkan Handphone dengan komputer atau menghubungkan kamera digital dengan komputer, dan lain sebagainya.



2. LAN ( Local Area Network )
Jaringan LAN

adalah koneksi antara dua atau lebih sistem komputer didalam satu ruangan. Untuk contohnya kita juga sering menjumpai tentang jenis jaringan LAN seperti di warnet, ruangan internet di sekolah atau digedung pusat perkantoran.










3. MAN ( Mentropolitan Area Network )
Jaringan MAN

adalah suatu jaringan komputer yang berada didalam satu kota dengan transfer data yang berkecapatan tinggi yang bisa menghubungkan suatu lokasi seperti : sekolah, kampus, perkantoran, dan pemerintahan.
jarak dari jaringan MAN bisa mencapai 10 sampai 50 km serta merupakan gabungan dari beberapa jaringan LAN.







4. WAN ( Wide Area Network )
adalah jaringan komputer yang mencakup area yang cukup besar contohnya jaringan yang bisa menghubungkan suatu wilayah atau negara dengan negara lainnya.
Jaringan WAN




Seperti itulah jenis jenis jaringan yang bisa kita ketahui, pokonya kalo di tanya soal ini rumusnya gampang, kita tinggal ingat ingat saja sama kang Ipan, kang Lalan, kang Maman, dan kang Wawan. hahaa ( joke sedikit )

No comments:

Post a Comment