Saturday 1 March 2014

TIPS DAN TRICK MEMBELI LAPTOP

Bagi anda yang hendak membeli Laptop ada baiknya memperihatikan beberapa hal berikut ini :

1. Untuk mencegah barang/ produk yang ilegal ( Black market ) anda sebaiknya lakukan pengecekan dasar contohnya, lakukan pengecekan pada tanda hologram yang biasanya suka ada di bawah Laptop atau kalau tidak ada program biasanya di dusnya juga suka di lampirakan nama PT dari distributornya.

2. Lakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap produk yang akan kita beli, misalnya coba nyalakan laptopnya perhatikan dalam proses booting nya lama atau tidak, kalau misalnya lama bandingan dengan barang yang lain tapi masih dalam satu merek juga satu tipe.

3. Lakukan juga pengecekan pada beberapa komponen seperti Bateray dan charger nya.

4. Kalau memang ingin Laptop yang handal jangan terlalu memperhatikan pada segi desainnya, tapi kita harus memperahatikan spek/ komponen yang ada didalamnya.

5. Tanyakan juga tentang keresmian barang dari segi Garansi. karena tidak sedikit toko yang melakukan garansinya ditokonya sendiri padahal kalo memang resmi itu digaransinya langsung di pabrik atau di service resminya produk tsb. juga untuk garansi tidak dipungut biaya sepeserpun terkecuali biaya pengiriman barang.

6. Jangan pernah merusak segel apapun terhadap barang/ produk yang kita beli ( itu bisa mempersulit proses Garansi )


Itu beberapa trick menurut pengalam pribadi, semoga bisa sedikit membantu. Terimakasih :D

No comments:

Post a Comment